Senin, 30 April 2012

MOTIVASI HIDUP



Asal kata motivasi berasal dari motivation dan dari hasil browsing dapat disimpulkan bahwa motivasi adalah alasan. Alasan yang mendasari perbuatan seorang individu. Seringkali semangat juga diartikan termotivasi. Namun menurut gw antara motivasi dan semangat adalah hubungan sebab akibat. Misal, motivasi (alasan) kita untuk belajar adalah si 'dia' dan akhirnya kita jadi semangat untuk belajar yang sebetulnya bukan kebiasaan kita sebelumnya.

Menurut gw, esensi kehidupan ada 3 yakni :
- Passion
- Motivasi
- Courage

Tanpa 3 hal tersebut, hidup terasa kurang bermakna. Niat untuk melakukan sesuatu dan alasan yang menjadi sadar suatu perbuatan juga keberanian yang dibutuhkan dalam mengambil pilihan hidup. 

Pernah ga kita alamin saat dimana hidup itu hampa, garing atau rasanya lw butuh sesuatu untuk membuang rasa jenuh yang sedang kita rasain ?
Mungkin salah satu penyebabnya karena kurang motivasi. Kurangnya motivasi di masyarakat saat ini, menjadi penyebab terjadinya efek galau di masyarakat.

Solusinya ?
Untuk menghilangkan efek galau karena hilangnya motivasi itu susah-susah gampang. Kenapa ? tergantung masalah waktu. Kapan kita memperoleh motivasi hidup yang akan menyemangati dan mewarnai kehidupan kita.

Mencari Motivasi ?
Menurut gw, cobalah masuki lingkungan baru. Lingkungan baru akan menambah wawasan baru. Cobalah berani dalam menghadapi segala hal yang baru  di sekitar kita. Selama kegiatan yang dilakukan masih positif dan tidak merugikan, silakan dijalani. Pasti deh, kata bosan akan hilang. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar